Selasa, 22 Januari 2013

cerita pendek (holiday in japan)

 
 Tiba-tiba sepertinnya STRIKE “STRIKE”teriakku pada kakek namun sepertinya ikannya lepas lagi “my GRANDPA!!!”seruku pada kakek dan segera kudatangi dan kupeluk kakek “How are you?”tanya kakek memakai bahasa inggris “I am fine grand pa!!”ucapku pada kakek “go inside oke! In outside is cold”ucap kakek aku pun segera masuk “kamu mau teh hangat?”tanya nenek padaku “baiklah” tak lama kemudian nenek menyediakanku secangkir teh hangat “cepat diminum nanti keburu dingin lho!” “oke Grand Ma!” “auch panas!!” “wah, kepanasan ya? minum pelan-pelan dong”nasihat nenek “baik Grand Ma”. Tiba-tiba “krrkkttt”sebuah suara yang cukup keras muncul dari perut Yuuka. “kamu lapar ya? mau aku buatkan Mie Ramen?”tawar nenek “Mie Ramen? Mau nek! Aku penasaran rasanya bagaimana!”jawabku “tapi kamu punya maag bukan? Mie Ramen itu sangat pedas lho!” “tak apa nek! Aku betah pedas kok!”ucapku pada nenek “oh iya bi Syula mau?”tawar nenek pada bi Syula “tidak nyonya saya tak suka pedas saya mau bikin telur dadar(Omatsu) saja”jawab bi Syula “mau aku buatkan?”tanya nenek pada bi Syula “tidak perlu nyonya saya akan membuat sendiri”jawab bi Syula “oke telur ada di kulkas bi syula!” “nek apakah masih lama?” “ tidak kok! Ditunggu dulu ya cucuku!”. tak lama kemudian “baunya bergairah banget” ucap Yuuka sambil memandangi semangkuk mie ramen buatan nenek. “slurp slurp, enak banget nek!”ucapku pada nenek sambil mengunyah makanan “apakah rasanya enak sekali?”tanya Nenek padaku “jujur nek! Nyam..nyam…..enak! aku belum pernah makan makanan seperti ini! apakah boleh nambah lagi”tanyaku pada grandma/ nenek “I am sorry my darling! Its a last”jawab nenek memakai bahasa inggris “I am hungry grand ma! I am so hungry”jawabku sambil merayu grand ma. Tiba-tiba, “ah, my darling! Are you very very hungry?”tanya kakek yang mengetahuiku kalau aku sedang kelaparan “yes, grandpa!”jawabku pada grand pa “okay! Take this my wife!”ucap grand pa pada grand ma sambil menyerahkan seekor ikan yang didapatnya dari danau buatan. Lalu grand pa membisikkan sesuatu ke telinga grand ma.setelah grand ma mengerti, nenek pun segera pergi ke dapur untuk memasak ikan itu! Beberapa saat kemudiaan “maaf my darling! Agak lama membuatnya!”ucap grand ma seraya memberikan sebuah piring yang berisi… “apakah ini sushi??”tanyaku pada nenek “yup, my darling!” “arigatou oobanesan!”ucapku pada nenek lalu “itadakimasu!!”ucapku pada semua orang yang disampingku dan segera makan. Besoknya “ohayou grand ma!”ucapku pada nenek “ohayou my darling!” “sorry my darling! Pagi ini kita hanya dapat makan omatsu dan sushi yg sederhana ini!”ucap nenek dengan nada menyesal “tak apa grand ma! Semua ini lebih dari kata cukup”ucapku pada nenek.
Selesai makan “apakah nona tertarik pergi ke AKB gekijō?”tawar bi syula “sebenarnya sih aku ingin tapi apakah kita punya uang?”ucapku sedih “nona tak perlu sedih! Tadi saya sudah membicarakan tentang hal itu bersama nyonya!”ucap bi syula “lalu apa jawaban nenek?”tanya Yuuka penasaran “nyonya mengizinkan kita! Dan lihat ini!” sambil menunjukan uang sebesar ¥650. “apakah kita dapat berangkat  sekarang?”tanyaku pada bi syula “aku akan pergi pamit nenek dulu!”ucapku pada bi syula “yup”. “grand ma! Aku pergi ke AKB gekijō dulu ya!” sambil melambaikan tangan ke nenek yang berada di tepian danau buatan itu sambil menemani kakek memancing. Nenek pun membalasnya dengan senyuman dan lambaian tangan. “are you ready nona?”tanya bi syula “I am ready bi syula! Lets go!”ucapku pada bi syula dan segera berlari secepat mungkin begitu pula bi syula. Kalian tahu apa yang sedang kami lakukan? Yup tepat! Aku dan bi syula sedang lomba lari untuk mencapai stasiun kereta terdekat nanti yang menang mendapatkan hadiah sebesar ¥50 hadiah itu dapat digunakan untuk membeli kentang goreng ukuran besar atau burger special yang berukuran besar dan segelas cola. Di stasiun kereta terdekat “yey! Aku menang!”ucpaku smbil berloncat-loncatan kegirangan “ayo kita beli tiket dan segera naik kereta”ucapku pada bi syula “ok! nona”. Sehabis membeli tiket kereta kami berdua pun segera naik kereta dari aichi menuju Tokyo dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam padahal jarak aichi dan Tokyo cukup jauh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# dilarang mencopas tulisan yang ada di blog Mizu_ran
# bila ingin mencopas izin dahulu dan jangan lupa sertakan sumbernya
# Mizu _ran mengharapkan komentar, kritikan, sindiran, dan saran dari readers
# bila ingin merequest sesuatu diharapkan di laman request atau di chat boxt.
# readers berhak merequest segala hal meskipun tidak berhubungan dengan blog ini terkecuali kalau Mizu_ran bisa.
# arigatou readers!