Jumat, 07 Desember 2012

Cerita Pendek

mau gak kalian aku kasih Cerpen-cerpen buatan aku? ini asli lho! kalau mau bagaimana kalau aku buat sekarang? oke ini dia.
Holiday in Japan

Panggil saja aku Yuuka aku tinggal di Indonesia tapi aku masih punya keturunan jepang karena kakekku orang Jepang. Aku sangat ingin mengunjungi kakek dan nenek di Jepang. Dan berlibur di sana!!!!! Bulan depan adalah ulang tahunku sebagai kado dari kakek dan nenekku. Kakek dan nenek memberiku tiket pergi ke Jepang!!! Aku tidak sabar!!!!! “ibu aku pergi jalan-jalan ya!!”seruku “hati-hati ya nak!”jawab ibuku. “Chika!!”seruku sambil menghampiri Chika, sahabatku. “Chika bulan depan kan libur, aku akan pergi ke Jepang tepatnya di Osaka”seruku pada Chika “benarkah?? Selamat ya! keinginanmu tercapai”sanjung Chika padaku. “terimakasih chika!”sambil memeluk Chika.
Sebulan kemudian “ayah cepat dong entar aku tertinggal pesawat”seruku sambil menatap kaca membetulkan model rambutku. “oke sayang ayah sudah siap. Kamu sudah menyiapkan baju hangat belum?”tanya ayah “sudah! Ayo berangkat”ajakku pada ayah. Hari ini aku akan berangkat ke Jepang bersama pengasuh sementaraku bi Syula, ia juga pintar berbahasa jepang lho! Ayah dan ibu tidak ikut bersamaku. Karena ada urusan kantor, seminggu kemudian ayah dan ibu baru menyusulku. “bi Syula ayo Check in!”ajakku pada bi Syula “baik non ayo!”ucap bi Syula. Setelah Check in kami berdua segera naik pesawat. “mungkin perjalanan kali ini akan sangat membosanka dan melelahkan namun aku sudah menyiapkan semua!” batinku sambil tersenyum sendiri “hush non jangan senyam-senyum sendiri entar dikira orang gila, liha tuh kita dilihati oleh orang”bisik bi Syula. “aku tidak senyum-senyum sendiri kok bi! Lihat nih sekarang aku tersenyum untuk bibi”ucapku pada bi Syula sambil tersenyum kepada bi Syula “nona?”ucap bi Syula dengan nada heran kepadaku.Untuk menghilangkan rasa bosanku aku mengeluarkan headphone, dan segera menyetel lagu. Lagu yang pertama kali aku setel adalah lagu AKB48 yang berjudul Aitakatta. Bi Syula menatapku heran lagi melihat tingkah lakuku menjoget namun masih di tempat duduk. Aku mulai merasa bahwa bi Syula menatapku dari tadi aku pun bertanya pada bi Syula, “apakah bibi mau mendengarkan lagu ini?”tawarku pada bi Syula “tidak non saya tidak suka lagu seperti itu dan sepertinya rock”jawab bi Syula “bukan seperti itu bi, coba bibi dengarkan dulu”ucapku pada bi Syula. Yang terdengar di headphone itu “Aitakatta..aitakatta..aitakatta..yes..aitakatta..aitakatta..aitakatta..yes..kimini…”. “bukannya ini AKB48 yang berasal dari jepang itu?”seru bi Syula “correct! Tapi bi Syula tahu darimana? Kebanyakan orang tahu kalau itu buatan JKT48 tapi sebenarnya lagu ini ciptaan AKB48”jelasku pada bi Syula “saya juga sudah tahu itu non.”jawab bi Syula yang sembari menatapku heran. “oke! Bi syula mau mendengarkan lagu selajutnya?”tawarku pada bi Syula “emang lagu selanjutnya apa?”tanya bi Syula “lagu Sonichi buatan AKB48. Apakah bibi mau mendengarkannya?”tanyaku pada Bi Syula “okay”seru bi Syula “yumewa..aseno nakani… sukoshi zutsu saite yuku hana… sono doryoku kesshite uragiranai… yumewa aseno nakani.. mewo dashite zutto mateiru…itsuka kitto..negai kana.u made..”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

# dilarang mencopas tulisan yang ada di blog Mizu_ran
# bila ingin mencopas izin dahulu dan jangan lupa sertakan sumbernya
# Mizu _ran mengharapkan komentar, kritikan, sindiran, dan saran dari readers
# bila ingin merequest sesuatu diharapkan di laman request atau di chat boxt.
# readers berhak merequest segala hal meskipun tidak berhubungan dengan blog ini terkecuali kalau Mizu_ran bisa.
# arigatou readers!